Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jarang Terekspos! 6 Pinjaman Online Bunga Rendah Ini Ternyata Sudah Terdaftar di OJK


Pinjaman online bunga rendah memang menjadi incaran semua orang, karena ditengah situasi ekonomi yang tidak menentu ini, banyak orang yang mengalami kemerosotan dalam segi pemasukan.

Sehinga bayak orang yang kemudian mencari pinjaman kepada pihak-pihak penyedia jasa pinjaan online atau pinjol.

Karena saat ini, sudah banyak perusahaan jasa penyedia pinjam meminjam uang secara online baik yang legal maun ilegal. Sehingga masyarakat perlu berhati-hati ketika memilih pinjaman online agar tidak terjebak dengan pinjol yang memiliki suku bunga tinggi.

Untuk itu, hasil penelusuran tim Surau.co dari berbagai sumber, menemukan beberapa pinjaman online yang jarang dikenal namun ternyata memiliki suku bunga yang rendah, diantaranya Optima, Digibank KTA Instan, PermataMobile X, Cashwagon, Batumbu, dll.

Daftar pinjaman online bunga rendah

  1. Pinjaman Online Optima

Pinjaman online bunga rendah ini memang jarang dikenal, padahal jika kamu tahu bahwa pinjaman online ini memberi pinjama dengan limit mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 5.000.000, dengan tenor 2-3 bulan.

Syarat pengajuan platform pinjaman ini hanya dengan KTP saja, dan dana sudah pasti cair setelah melalui proses verifikasi.

Meski jarang digunakan, suku bunga yang diterapkan hanya 0,6% perhari, dan pastinya sudah terdaftar di OJK dan anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI).

  1. Pinjaman Online Digibank KTA Instan

Pinjaman online bunga rendah DBS Digibank terbilang jarang digunakan, akan tetapi jika kamu tahu, bahwa pinjaman ini selain kecepatan prosesnya, juga suku bunga yang diterapkan hanya 0,95 % – 2,99 % per bulan, tenor 6 – 36 bulan, biaya administrasi Rp200 ribu – Rp399 ribu, biaya tahun ke-1 sebesar 1,75 % dari jumlah pinjaman,

  1. Pinjaman Online PermataMobile X

Pinjaman online bunga rendah PermataMobile X selain memberi kemudahan transaksi dan pengajuan pinjaman, rupanya platform pinjol ini memiliki syarat yang terbilang simpel.

Proses pencairannya cukup dilakukan satu hari dan proses pengajuan KTA Online PermataMobile X bisa melalui video call saja.

Yang palaing penting suku bunga yang diberikan mulai dari 1,49 % per bulan, dan tenor 12 – 36 bulan, dengan limit pinjaman mulai dari Rp5 juta – Rp300 juta. Wow!

  1. Pinjaman Online Cashwagon

Pinjaman online bunga rendah selanjutnya adalah Cashwagon, memang platform ini terbilang jarang digunakan, namun yang perlu kamu tahu, bahwa suku bunga yang di berikan sebebsar 1% per hari, dengan tenor 10-40 hari.

Kamu bisa mengajukan pinjaman dengan limit mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta, dengan syarat KTP, usia minimal 20 tahun sampai 60 tahun dan  memiliki rekening serta punya penghasilan tetap.

  1. Pinjaman Online Tunaiku Bank Amar

Pinjaman online bunga rendah selanjutnya adalah Tunaiku Bank Amar yang merupakan aplikasi aplikasi pinjaman yang diterbitkan oleh Bank Amar Indonesia.

Meski jarang digunakan, namun aplikasi pinjaman online ini memliki keunggulan pada proses pengajuan yang hanya dengan KTP saja dan dalam waktu 10 menit langsung cair.

Menariknya juga, platform ini menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp2 juta – Rp20 juta dengan tenor 6-20 bulan dan suku bunga yang diberikan berkisar 3 – 4 % per bulan.

Adapun syarat yang perlu dilengkapi meliputi minimal usi 21 sampai 55 tahun, warga Negara Indonesia, memiliki rekening bank dan memiliki pekerjaan/penghasilan tetap setiap bulan.

  1. Pinjaman Online Batumbu

Pinjaman online bunga rendah berikutnya adalah Batumbu, yang merupakan jenis pinjaman untuk kebutuhan UMKM.

Prosedur Pendanaan

Buat Akun

Penyedia Dana mendaftar dan membuat akun di Bank yang telah bekerja sama dengan Batumbu

Pilih UKM

Penyedia Dana memilih Wira UKM yang disediakan oleh Batumbu

Penyaluran Dana

Dana akan disalurkan kepada Wira UKM setelah proses pengumpulan pendanaan selesai

Pengembalian Dana & Imbal Hasil

Penyedia Dana akan menerima pengembalian pokok & imbal hasil atas penyaluran dana pada saat jatuh tempo

Meski platform pinjaman online ini jarang digunakan, namun perlu kamu tahu, bahwa pinjaman online ini memberikan suku bunga mulai dari 0,9% – 1,5% per bulan atau 0,3% – 3% per tahun       dan untuk perharinya hanya 0,1% termasuk biaya administrasi dan biaya keterlambatan.

Posting Komentar untuk "Jarang Terekspos! 6 Pinjaman Online Bunga Rendah Ini Ternyata Sudah Terdaftar di OJK"