Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah itu Batasan Perdagangan Harian ?

pa itu Batasan Perdagangan Harian. Batasan perdagangan harian ialah jumlah maksimal, naik atau turun, jika keamanan perdagangan valuta asing didiamkan berfluktuasi pada sebuah sesion perdagangan. Ini kerap dipakai di pasar derivatif, khususnya untuk kontrak pilihan atau berjangka, untuk manfaatkan volatilitas terlalu berlebih yang bisa terjadi pada sebuah sesion perdagangan. Batasan perdagangan harian diterapkan oleh bursa dampak membuat perlindungan investor dari gerakan harga berlebihan dan menahan kekuatan kecurangan dalam pasar.


Pahami Batasan Perdagangan Harian

Batasan perdagangan harian, dikenal juga sebagai batasan harga harian, ialah kisaran harga yang diputuskan untuk kurangi volatilitas terlalu berlebih yang bisa menghancurkan peranan pasar yang teratur, khususnya di tempat derivatif yang paling naik-turun. Arah dari batasan perdagangan harian untuk turunkan kesempatan volatilitas pasar yang ekstrim atau kecurangan di pasar yang relatif tidak likuid, khususnya karena pasar derivatif diidentikkan oleh tingkat leverage yang tinggi.


Sesudah batasan harga terwujud, perdagangan masih bisa bersambung pada batasan itu tapi harga tidak melalui harga yang diputuskan untuk batasan perdagangan harian.

Pasar yang capai batasan perdagangan harian dikatakan sebagai pasar ‘terkunci'. Moniker preskriptif lain terhitung ‘batas atas, atau' batasan bawah ‘tergantung pada apa batasan bawah atau atas range sudah terwujud.

Terkadang, batasan perdagangan harian bisa dihapus sepanjang bulan lewat waktu dari satu derivatif, umumnya kontrak berjangka, karena harga menjadi sangat naik-turun. Pedagang kemungkinan tidak mau lakukan perdagangan sepanjang masa ini karena fluktuasi harga menjadi berlebihan.

Batasan harga harian dipakai di pasar valuta asing di mana bank sentra satu negara berlakukan batas untuk kurangi volatilitas mata uang itu. Contoh yang paling mencolok dari ini sekarang ini ialah Cina yang mempunyai batasan perdagangan harian ± 0,5%.

Berikut ialah contoh hipotetis: misalnya batasan perdagangan harian untuk komoditas tertentu ialah $ 0,50 per gantang dan penuntasan hari kemarin ialah $ 5,00. Dalam masalah ini, pedagang tidak bisa jual kurang dari $ 4,50 atau beli lebih dari $ 5,50 per gantang sepanjang sesion sekarang ini. Bila satu dari batasan perdagangan harian ingin diraih karena itu komoditas ini akan dipandang seperti pasar ‘terkunci'. Ini akan dilukiskan sebagai sudah ‘membatasi naik' atau ‘membatasi turun' berdasar pada apa batasan bawah atau atas terwujud.


Point Penting

Batasan perdagangan harian ialah jumlah maksimal, naik atau turun, jika keamanan yang diperjualbelikan di bursa dibolehkan berfluktuasi pada sebuah sesion perdagangan.

Batasan perdagangan harian diterapkan oleh bursa dampak membuat perlindungan investor dari gerakan harga berlebihan dan menahan kekuatan kecurangan dalam pasar.

Batasan harga harian dipakai di pasar valuta asing di mana bank sentra satu negara berlakukan batas untuk kurangi volatilitas mata uangnya.


Bagaimana Perdagangan Harian Batasi Imbas pada Pedagang

Batasan perdagangan harian bisa lewat cara berarti memengaruhi perdagangan ingat jika harga mempunyai potensi bergerak semakin tinggi ataupun lebih rendah bisa lebih cepat demikian berlebihan masing-masing sudah terwujud.

Sebagai contoh, futures gandum A.S. mengamankan 30 sen batasan perdagangan harian pada awal 2008 untuk beberapa sesion beruntun di tengah-tengah tindakan membeli besar baik dari spekulan atau pemakai beberapa bijian. Pemicu fundamental dari volatilitas didorong oleh jumlah rugi panen yang tidak biasa yang kurangi suplai. Beberapa transisi menyikapi permasalahan dengan batasan perdagangan harian yang semakin tinggi untuk memungkinkannya komoditas capai harga pasar, dan berusaha untuk tekan keinginan spekulan dengan syarat margin yang bertambah.

Pasar mata uang ialah contoh terkenal dari batasan perdagangan harian yang diterapkan oleh bank sentra untuk mengontrol ketakstabilan apa saja. Sebagai contoh, renminbi Tiongkok mempunyai batasan perdagangan harian 0,5 % pada dolar AS untuk menolong kurangi volatilitas. Beberapa bank sentra akan menjaga batasan-batas perdagangan ini dengan mengganti formasi cadangan mata uang mereka.

Batasan perdagangan harian dapat mempengaruhi penilaian asset. Sebagai contoh, beberapa faktor esensial kemungkinan mempunyai dampak pada nilai sebetulnya dari kontrak berjangka atau mata uang, tapi ketakmampuan untuk secara mengusai capai harga itu bisa mengakibatkan asset dipandang secara tidak tepat.

Posting Komentar untuk " Apakah itu Batasan Perdagangan Harian ?"